Saturday, July 13, 2013

Kebebasan dan kesehatan ?

Sakit merupakan sesuatu yang tidak nikmat serta mahal, walaupun uang banyak dan anda mampu membayar tetap saja kadang kita harus dicium jarum suntik?
Bila sedang sakit makan apa saja rasanya hambar karena kadang tidak pakai garam. Bila belum pernah menjadi menginap dirumah sakit, coba cari deh makanan rumah sakit yang paling enak ? pasti ga enak. Selain itu kita hanya bisa tiduran tidak bisa jalan-jalan, tidak bisa main atau menemui teman kita, tidak bisa bercanda dan menikmati sinar matahari pagi, tidak bisa ketemu banyak orang, hanya tiduran dan tiduran saja.
Mau makan disuapin, mau mandi tidak boleh mandi dan paling keren adalah di lap basah oleh susternya. Sendiri dan sendiri di kamar ini. Itu baru sakit biasa yang perlu dirawat inap, bagaimana dengan sakit yang perlu operasi?


Kalau kita di operasi biasanya tidak boleh jalan-jalan, tidak bisa buang air kencing sendiri karena biasanya di pasang sebuah selang di alat kelamin kita dan rasanya sakit sekali apalagi jika sedang “ON”. Rasanya sangat tidak nyaman.
Maaf bukan maksud menakut-takuti tentang operasi atau penyakit tetapi itulah yang aku rasakan saat aku di operasi dan hal tersebut aku sharing ke pembaca agar pembaca dapat belajar arti sebuah kesehatan yang harus kita jaga sebaik-baiknya dan kita syukuri atas semua karunia Allah SWT. Sehat dan sakit adalah hal-hal yang sederhana yang jarang kita syukuri hadirnya di hidup kita. 
Saat tulisan ini di ketik aku, kondisi sedang tidak dapat berdiri tegak, bila berjalan akan terlatih-tertatih serta sholat tidak dapat berdiri tetapi duduk, sungguh nikmat sholat bisa berdiri dibandingkan duduk..diliatin orang..masih muda kok sholatnya duduk ? tapi tidak apa-apa jawaban hati aku..Allah SWT sedang sayang sama aku..weh..GR, dari pada minder kan ?
Orang lain bisa berlari dan jalan-jalan sama keluarganya beli baju lebaran, aku hanya bisa dirumah sendirian, tidak bisa jalan-jalan takut operasinya berdarah lagi, tetapi Allah SWT sayang karena tidak harus ngeluarin uang untuk jalan-jalan (dasar pelit..he..hee). Karena saat ini puasa hari ke-21 berarti tinggal 8 atau 9 hari lagi lebaran dong. Syukuri dan nikmati saja seperti air yang mengalir, aku masih bisa sholat banyak umat muslim yang sehat tetapi belum sholat karena belum dapat hidayah dari Allah SWT, bener apa benar? Anda udah sholat berjamaah?
Dari kesakitan ini sebenarnya aku mendapat hikmah dan teguran dari Allah SWT, yaitu beberapa bulan yang lalu aku rajin sholat berjamaah, sering azan di musholla walau dengan suara yang pas-pasan, sering datang ke musholla untuk sholat berjamaah tetapi setelah musholla terbakar aku jarang datang ke sana, Mengapa ?
Karena aku waktu itu bercita-cita untuk membangun Musholla tersebut dan membuatnya besar dan beberapa waktu kemudian musholla itu terbakar dan aku tidak punya uang yang besar untuk membantunya, aku malu sama musholla tersebut karena saat itu rejeki aku sungguh susah sekali dicarinya dan uang aku hanya cukup untuk kehidupan aku dan keluarga, malah kadang kurang.
Aku malu dan tidak datang ke musholla untuk sholat berjamaah, maklum iman masih tipis.

Hati dan pikiran aku selalu ke Musholla tersebut, aku malu kepadamu Musholla karena tidak bisa membantu, walau kadang terasa engkau memanggil diriku tetapi aku selalu mencoba menghindar darimu. Suatu subuh aku sholat ke Musholla tersebut hampir meneteskan air mata karena melihat musholla sudah bagus dan sudah indah, subhanallah begitu rejeki yang diberikan oleh Allah SWT dari manapun datangnya, aku semakin malu dan beberapa setelah itu kaki aku dioperasi karena benjolan varises di kakiku. Sungguh Allah SWT menegurku dengan indah dan mengajariku supaya aku dapat berfikir, begitu indah semua bimbinganmu Ya Allah SWT. Terima kasih Ya Allah SWT.


No comments: