Wednesday, January 12, 2011

bermain dengan anak

bermain...apakah anda memiliki waktu untuk bermain..atau anda hanya sibuk dengan hp,laptop atau kegiatan anda. Kadang kita sebagai ayah/papa/papi suka egois dengan anak,istri dan kita hanya sibuk sendiri,hal itu tidak ubahnya dengan diri saya,mengapa kita sama karena kita memiliki kebutuhan yang kita prioritaskan. Bermain dengan anak saat kita sibuk kadang menjengkelkan dan mengesalkan malah dapat memancing emosi diri kita, sama atau tidak perasaan tersebut dengan anda ?coba anda renungkan..
Mengapa anak perlu bermain dengan kita ayah/papi/papanya ?
karena mereka butuh kasing sayang kita,mereka butuh kita belai, mereka butuh tertawa,ceria dengan kita. Jika kita bermain hanya setengah hati mereka akan tahu dan dapat marah dengan kita,seperti saya dengan putri saya yang berumur 2 tahun, ia akan marah dan meninggalkan saya sendiri saat saya bermain hanya setengah hati. saat itu dia merasa kecewa..anda mau ngulang kembali rasa itu? tentu tidak. jadi bermainlah sepenuh hati selain dia mengetahui bahwa kita sayang anak kita,dia juga dapat belajar dari kita dan kadang kita bisa belajar ketulusan dari anak kita.

No comments: