Tuesday, July 23, 2013

Tips membuat kenangan anak

Apakah penting membuat kenangan untuk anak, berupa foto, video atau kenangan yang lainnya?

Waktu tidak mungkin kembali lagi dan waktu yang terlewat akan menjadi sebuah kenangan untuk diri kita, apa yang perlu kita perlu perbuat untuk anak-anak kita, kegembiraan apa saja yang kita lalui bersama. 

Inilah tips untuk membuat kenangan untuk anak
1. Sediakan foto atau video atau hp dari proses kehamilan sang anak, apakah hal tersebut penting?, kalau menurut saya hal tersebut penting agar anak mengerti kesulitan dan perasaan ayah dan bunda saat seorang ibu sedang mengandung, selain itu untuk pembelajaran kepada anak nantinya bahwa begitu sulit proses kehamilan dan melahirkan dirinya, semua itu terekam dengan baik dan didokumentasikan dengan baik.

2. Setelah proses melahirkan maka kita perlu dokumentasikan sang bayi 0 sampai 1 tahun, proses apa saja yang terjadi dan perkembangan apa saja yang terjadi agar mereka kelak mengerti dari tahapan apa saja mereka saat kecil.

3. Media penyimpanan bisa secara online melalui youtube ataupun melalui sosial media yang lain dengan upload foto atau video.

4. Agar kita dapat mengpload video di youtube kita harus memiliki account gmail terlebih dahulu dan memiliki akses internet yang kencang.

5. Keuntungan video diupload atau foto di upload di internet maka kita akan mudah mencari dan mendownoload foto atau video tersebut dimanapun dan kapanpun juga.


No comments: